I'm a Proud Member of Kumpulan Emak Blogger

by - 8:56:00 AM

Credit: Emak2Blogger

Hmmm... cerita awalnya aku lupa, tapi suatu hari #berasaDongeng...

Iya jadi suatu hari penulis berseluncur nih di blog seseorang. Bahkan bagaimana ceritanya bisa nangkring di blog itu saja penulis lupa. Setelah asik terus ngubek-ngubek blog yang sedang dikujungi, penulis scroll-scroll deh ke bawah, eh  nemu sesuatu...

Penulis #qadarullah menemukan sebuah banner yang agak unik namanya. Banner itu dipampang sang pemilik blog tepat di sidebar bagian kanan agak ke bawah. Banner itu namnya Kumpulan Emak Blogger. Lah ya dari pada penasaran, penulis langsung klik dan terteleport ke sebuah halaman yang menyajikan rentetan emak-emak blogger kece.

Penulis membaca beberapa judul posting yang cool. Tulisan-tulisan yang disediakan blog tersebut beragam, teman! Blog para emak tersebut menyediakan beragam informasi menarik yang berkaitan (tidak jauh dari dunia emak): anak atau parenting; kuliner; craft; dan lain sebagainya.

Wah... penulis jadi terinspirasi dong melihat semua yang disajikan. Akhirnya penulis telusur halaman About dari blog mereka. Penulis baca dengan seksama apa dan bagaimana juga seperti apa konsep yang mereka usung. Lantas... segera saja penulis kirim form untuk bisa bergabung bersama.

Singkat cerita, tadi malam penulis cek surel dan ternyata form yang penulis isi waktu itu dibalas oleh salah satu Makmin (sebutan untuk admin). Intinya, penulis boleh bergabung tetapi harus menyetujui beberapa syarat yang mereka jabarkan dalam surel. Selanjutnya, jika penulis setuju penulis boleh langsung membalas surel dan join grup facebook yang mereka miliki.

So... welcome to the new community! 
Alhamdulillah penulis dapat respon yang positif dan serunya bisa menambah inspirasi menulis atau apapun itu dalam kebaikan. Yeay!

Belajar dari para emak blogger: sederhana itu tak selalu murah tetapi kedisiplinan selalu menjadi sesuatu yang mewah. Maknanya, kita tidak perlu harus selalu punya blog yang fancy kemudian dibumbui berbagai posting yang #seolah selalu menarik. Tetapi, kedisiplinan untuk bisa menulis itu yang menjadikan setiap karya selalu terasa berharga.

FYI: oiya, untuk bergabung ke komunitas blogger ini tidak harus naik level jadi emak dulu. Bahkan kalian yang belum menikah juga sangat diperbolehkan bergabung, jadi feel free to join us...

Jazakunallah khair Makmin... 



You May Also Like

0 comments