Taman Bunga Nusantara

by - 8:39:00 AM

Assalamu'alaikum... 
Semoga hari ini full Berkah...
Nah, Exit Corner kali ini akan berbagi informasi untuk kamu tentang taman bunga yang masya Allah. Ini dia Taman Bunga Nusantara yang berada sekitar daerah Cianjur, Jawa Barat. Taman bunga ini lebih tepatnya berlokasi di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawangluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Untuk kalian-kalian yang berkunjung ke daerah Cianjur hayuuuk bisa langsung cus menikmati keindahan bunga-bunga nusantara. Eitsss... tapi bukan hanya bunga-bunga lokal yang tersaji di sini. Pengelola taman bunga ini juga menyuguhkan beragam bung aimpor dan tatanan taman-taman dari mancanegara lho... boleh deh sok langsung ditilik.

Selamat datang di Dahlia Corner
Dahlia Corner menyediakan gedung pertemuan dan fasilitas untuk acara gathering bernuansa taman Dahlia yang berasal dari tanaman Dahlia lokal dan impor. Pastikan Anda dapat mencicipi menu khusus yang diesediakan hanya pada akhir pekan dan hari libur.


Nihonen (Taman Jepang)
Suasana tenang dan damai merupakan ciri khas Taman Jepang. Ciri khas lainnya yang paling menonjol adalah Tembok Tinggi bercat putih (benteng putih), kolam, pagoda atau gazebo serta tanaman yang dipola dan dipangkas rapih.

"Bagaikan sebuah penantian..." 


"What a beautiful! What? Which one?"

"Irasaimashen!"



"Berasa kaki paling kece!"

"Say chese!"

Drama


Di dalam Rumah Kaca
Temukan keindahan taman tropis dan tatanan bunga yang indah di rumah kaca seluas 2.000 meter persegi. Rumah kaca ini dibangun oleh tenaga ahli Belanda pada tahun 1994 dengan jumlah panel kaca sebanyak 3.000 unit.



Di salah satu sudut Rumah Kaca
Tanaman gantung di dalam Rumah Kaca

Foto-foto yang penulis unggah ini belum memuat semua keindahan yang ada di dalamnya ya teman-teman! Karena pada saat berkunjung kemarin kami kehabisan waktu jadi kelilingnya terburu-buru dan tak sempat mengelilingi sleuruh area.

Hoiyaa...
Untuk menuju lokasi ada beberapa alternatif. Kita bisa langsung saja berkendara ke lokasi lewat tol. Tetapi untuk kalian yang ingin memilih transportasi umum bisa dengan cara berikut:

Jakarta-Taman Bunga melalui KRL
Stasiun terdekat - Stasiun Bogor - Terminal Baranangsiang - Pasar Cipanas-Taman Bunga

Untuk menuju Terminal Barangsiang dari stasiun, kalian bisa berkendara dengan Angkot 03. Setelah sampai di terminal, selanjutnya kalian bisa memilih antara dua moda: (1). Elf (mobil L300 warna putih, kisaran ongkos Rp 30.000) atau (2). bis ekonomi menuju Cianjur (kisaran ongkos Rp 15.000). Lalu setelah memilih antara dua moda tadi kalian turun terlebih dahulu di Pasar Cipanas. Kenapa di Pasar Cipanas? Karena tidak ada transportasi dari Bogor langsung ke Taman Bunga. Nah, dari pasar kita bisa mencari angkot kuning-ungu ke arah taman bunga.


You May Also Like

0 comments