Wardah White Secret Series

by - 2:50:00 PM

Kalian pernah dengar kabar tidak bahwa perempuan itu doyan sekali bergonta-ganti merek produk kecantikan mereka? Hayo, pernah engga'? Kabar itu adalah benar kawan-kawan sejagad raya karena aku termasuk salah seorang perempuan yang suka gonta-ganti itu! Hehehe...

Aku sendiri kenal produk perawatan kulit wajah atau produk kecantikan dimulai semenjak SMP. Sejak SMP itu aku mulai tahu yang namanya facial wash dan bedak dari merek tertentu. Lalu beranjak SMA, aku berganti merek produk yang mengklaim mengandung ekstrak lemon. Menginjak masa kuliah taste produk kecantikanku kembali berubah. 

Kala itu ada satu produk kecantikan yang begitu berbeda dari produk lainnya. Iyah, produk itu melabeli dirinya dengan label yang akrab sekali bagi kaum muslim. Hayo label apaan tuh? Hiyaaa, kalian betul sekali, label halal. Kalian tentu bisa menebak ya merek apa yang sedang aku bicarakan kali ini? 

Yaps, tidak lain dan tidak bukan produk itu bermerek Wardah. Aku sempat menggunakan Wardah ketika kuliah. Produk ini aku gunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, setidaknya sampai lulus. Walaupun begitu hubungan kami sempat putus-nyambung-putus-nyambung juga sih. Tapi seingatku, masa kuliahku akrab sekali dengan produk dari Wardah.

Setelah perjuangan di masa-masa kuliah berakhir, aku kembali beralih ke merek lain. Sayang, semua merek yang aku coba tidak memberikan dampak yang signifikan. Lalu, entah kenapa kulit wajahku jadi semakin sensitif. Singkat cerita, aku bulatkan tekad untuk kembali mencoba Wardah. Tapi kali ini aku penasaran sekali dengan produk keluaran teranyar Wardah, yaitu Wardah White Secret.


Wardah White Secret Series merupakan salah satu rangkaian produk yang bertujuan untuk membuat kulit kita menjadi tampak lebih cerah. Kenapa aku sebut salah satu? Karena Wardah sendiri sebelumnya telah mengenalkan produk pencerah dengan nama Lightening Series. Wardah mengklaim bahwa rangkaian White Secret mereka memiliki kandungan pencerah yang lebih mutakhir dibandingkan produk mereka yang sebelumnya itu. 

Wardah White Secret Series menghadirkan bahan-bahan pencerah yang lebih mutakhir seperti AHA, licorice, arbutin, glutathione, vitamin B3, vitamin B5 dan hyaluronic acid. Dengan bahan yang lebih kece seperti itu tentunya harga yang harus ditanggung konsumen juga bertambah, ya kawan. Okailaaa... tapi tidak menagapa kalau memang produknya bisa menjanjikan.

Nah, aku sudah singgung ya sebelumnya kalau kulitku sensitif dan semakin sensitif. Jadi dengan keadaan yang semakin sensitif ini #tsaah aku harus lebih cermat lagi dalam menentukan rangkaian mana yang benar-benar akan aku aplikasikan ke wajah. Maka, aku putuskan sementara ini aku cukup menjajal rangkaian Night Cream dan Day Cream Wardah White Secret.

Sebenarnya beberapa minggu lalu aku sempat mencoba facial scrub dari Wardah White Secret. Sayang, kulit sensitifku jadi memerah dan gatal-gatal lalu menjadi kering dan mengerikan untuk dijelaskan lebih lanjut. Huhuhu...

Alright back to my minimalist series of Wardah White Secret!


Aku lebih suka menggunakan produk dengan isi yang sedikit. Artinya aku tidak memilih membeli yang versi cup dengan isian yang biasanya 2 kali lipat lebih bnayak. Kemasan berbentuk cup (dengan bukaan yang lebar) lebih rentan dengan udara which is udara yang masuk itu membuat bahan-bahan yang terkandung di dalamnya jadi lebih cepat rusak.

Bahan yang lebih cepat rusak tentu tidak baik kan untuk diaplikasikan ke kulit kita. Apalagi kalau ternyata produk ini di kemudian hari tidak cocok dengan kulit kita. Kalau tidak cocok tentu baisanya kita buang begitu saja. Nah, kalau yang dibuang tidak banyak jadinya kan tidak terlalu nyesek gitu. 

1. Wardah White Secret Day Cream


Wardah White Secret Day Cream mengandung SPF 35, PA+++, dan pelembab. Krim ini melindungi wajah dari UV A dan UV B juga membantu mempercepat proses pencerahan. Krim ini memberikan efek wajah cerah seketika sekaligus mempertahankannya.

Melalui Advanced-White Spesific System dan dikembangkan dengan Derma-Peptide Technology, krim ini mudah meresap ke kulit, bekerja efektif dan spesifik di setiap tahap proses pencerahan kulit untuk kulit halus dan tampak bercahaya.

2. Wardah White Secret Night Cream


Wardah White Secret Night Cream mengandung Crystal-White Active, membantu kulit tampak lebih cerah. Melalui Advanced-White Spesific System dan Derma-Peptide Technology, krim ini membantu merawat kulitmu di malam hari dan menjaga kelembabannya. Di pagi hari kulit terasa halus dan tampak cerah.

Selama lebih dari 2 bulan pemakaian, aku tidak merasakan  kulitku jadi lebih sensitif atau memburuk, kecuali facial scrub-nya itu yah. Yah belakangan aku baru tahu memang facial scrub Wardah White Secret itu tidak cocok bagi mereka yang berkulit sensitif. Selama lebih dari 2 bulan, produk-produk ini cukup berhasil menemani dan merawat juga melindungi kulit wajahku dari sengatan matahari. 

So, apakah aku akan membeli produk ini lagi? Well, YES! I do...


Lalu, aku pakai facial wash apa nih kira-kira? Hayo ada yang bisa tebak? Baru-baru ini sih sedang mencoba facial wash dari merek lainnya hasil rekomendasi dari seorang kawan. Semoga nanti bisa bercerita tentang facial wash yang satu itu yak, insyaa Allah...

You May Also Like

4 comments

  1. Wah... Si esy jadi endorse.. Kayake kamu cocok buat endorse produk deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih prim, aku aamiin aja lah, huhuhu...

      Delete
    2. Oi oi, buuu mana tulisan baru kamu... #penasaran, yang berbau sastra seperti biasanya sih prim...

      Delete
    3. Baru ide di otak nii.. Hihiii

      Delete