Watermelon, Carrot, Parsley Juice

by - 2:06:00 PM


Kalian pernah coba jus buah bercampur sayuran? Hmm... apa kira-kira rasanya yah? Kalian yang doyan dengan Buavita Royale mungkin tidak akan heran akan rasa percampuran buah dan sayur dalam jus. Tapi, kalau misalnya kita buat sendiri alias bukan buatan pabrik, bisa seenak buatan pabrik itu ga' ya?

Bisa! Bisa! Bisa banget, kawan!

Watermelon, carrot, and parsley bisa jadi kombinasi jus yang cantik dan enak. Campuran semangka, wortel, dan peterseli juga mamapu menghadirkan banyak manfaat bagi tubuh. Nah apa saja ya manfaat yang terkandung dari tiga komposisi bahan ini? Kira-kira berikut ini sekelumit manfaat yang bisa kita dapatkan dari jus kombinasi semangka, wortel, dan peterseli.



1. Semangka

Buah ini mengandung banyak sekali bahan-bahan yang bermanfaat bagi tubuh, seperti vitamin A, vitamin C, flavonoid, karetenoid, triterpenoid, dan kalium. Sehingga, buah ini akan banyak bermanfaat bagi kesehatan tubuh sekaligus kecantikan kulit. Pada umumnya, buah semangka dapat membantu memelihara kesehatan ginjal, anti-inflamasi dan antioksidan, pereda otot yang nyeri, mencegah sariawan, bahkan mencegah hipertensi dan stroke. Sementara itu, buah semangka juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, menjaga kelembaban kulit, meremajakan kulit, bahkan mengurangi sebum.


2. Wortel

Wortel adalah makanan yang paling banyak mengandung betacarotene atau vitamin A. Kandungan vitamin A yang cukup akan membantu tubuh dalam proses detoksifikasi. Selain vitamin A, wortel juga mengandung vitamin K, vitamin E, serat, kalium, folat, mangan, fosfor, magnesium, dan seng. Secara ringkas, wortel dapat bermanfaat untuk mengurangi resiko kanker, megurangi resiko penyakit jantung, menjaga kekebalan tubuh, memelihara kesehatan mata, mencegah stroke, memelihara kesehatan ginjal, menjaga kualitas dan kuantitas ASI, memelihara janin dalam kandungan, memelihara kesuburan, mencegah diabetes, mencegah osteoporosis dan memperkuat tulang, bahkan meningkatkan memori.

3. Peterseli

Kita mungkin sering kali keliru dalam membedakan peterseli atau parsley dengan seledri. Kedua tanaman ini memang mirip, tapi sebenarnya berbeda. Well, kalian bisa cari sendiri ya infonya tentang perbedaan dua tanaman ini. Peterseli merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang kaya sekali manfaat bagi kesehatan kita. Tanaman ini setidaknya mengandung lisin, asam folat, asam amino, vitamin C, apiola, beta-phelandrene, kalsium, zat besi, fosfor, potassium, dan vitamin A. Kandungan-kandungan peterseli ini akan sangat bermanfaat dalam memelihara daya tahan tubuh, menjaga kesehatan mata, memperkuat tulang, mencegah resiko kanker, mencegah kerusakan otak, memelihara kesehatan janin, mencegah anemia, dan masih banyak lagi


Nah, bagaimana kawan? Kalian tergiur tidak untuk ikut mencoba jus dari tiga bahan yang sedang kita bahas ini? Kalau penulis sih sudah mencoba lebih dari 1 bulan, teman-teman! Hasilnya? Huuu... bagaimana ya menjelaskannya, yang pasti badan terasa semakin sehat dan efek yang paling penulis jatuh cintai; kulit semakin bersih dan berseri. Yihii... #alhamdulillah

Oia ini sedikit resep dari penulis. Penulis biasanya mem-blend tiga bahan kece badai yang Allah ciptakan ini dalam juicer. Penulis biasanya mengonsumsi jus ini di setiap pagi hari. Dalam setiap harinya penulis cukup menyediakan:

  1. Semangka sebesar 1/6 slice
  2. Wortel besar sebanyak 2 sampai dengan 3 buah
  3. Peterseli sebanyak satu genggaman tangan
Ups, apakah ada di antara kalian yang ragu untuk mencoba tiga bahan ini? Huuu...ga' perlu ragu! Apa? Kalian tidak yakin karena ada peterseli yang tidak lain adalah sayuran itu? Well, well, penulis bisa jamin, rasanya enak kok. Kenapa bisa begitu? Karena sayuran dan wortelnya akan terbenamkan dengan rasa manis dari semangka yang kaya akan manfaat itu. Jadi hayooo, sudah coba deh dan rasakan manfaatnya!

You May Also Like

0 comments