Dobutzoo Coffee, Desert, and Eatery Lampung

by - 10:35:00 AM

Wohooo Escaping Door is coming back! Kalian yang di Lampung mungkin sering nongki-nongki di sini yah? Tapi untuk kalian yang belum pernah, ini nih cafe unik yang boleh banget untuk bisa jadi pilihan icip-icip.

Dobutzoo Coffee, Dessert, and Eatery, sebuah cafe yang mengusung tema layaknya di sebuah taman safari. Eh, FYI aja nih, logo dari cafe ini sepadan sangat dengan Kota Bandarlampung yang iconic dengan gajah. 

Awesome writer lansir dari salah satu portal berita online bahwa selain suasana layaknya di taman safari, Dobutzoo memikat para pelanggannya dengan interior desain skandinavia. Interior desain yang mereka usung ini semakin menarik dengan pilihan dominasi warna yang diterapkan di dalam cafe. Warna kuning dan hitam jadi puya kesan distingtif dari cafe lain yang serupa semacam Dobutzoo ini.

Credit: Home-Design. Com
Kami atau lebih tepatnya 3 orang perempuan shalihah dan this awesome writer sekadar icip-icip dessert yang tersedia di sini. Why? Karena kami baru saja jajan batagor di sekitar kampus Unila. Huhu... Jadi, tidak ada alasan lain selain perut yang sudah cukup kenyang, tapi hasrat mulut untuk terus bergoyang masih ingin ditunaikan.

Menu pertama yang kami pesan mulai dari punya awesome writer dulu bolehlah ya, yaitu ada Nutty Nutella Blast. Nutty Nutella Blast ini merupakan sajian hidangan penutup dengan bintang utama tentunya, Nutella. Tapi, Nutella-nya tentu tidak disajikan begitu saja ya. Nutella sebagai pemeran utama dalam balst ini dilapisi semacam adonan mochi yang ga' cukup satu loh. Selain itu, blast yang satu ini diramaikan dengan es krim coklat, bubble, dan taburan kacang almond yang super renyah, ditambah juga satu cup agar-agar yang jauh dari rasa membosankan.

Menu yang kedua masih bertemakan blast juga nih, kawan. Tapi yang satu ini salah satu dari recommended blast selain Nutty Nutella, yaitu Japanese Bomb. Blast yang satu ini dari penampakannya lebih warna-warni dari Nutty Nutella. Karena namanya Japanese Bomb, jadi nih es krim sebagai topping dari dessert yang satu ini tidak lain adalah es krim matcha cha cha cha.#yummy


Menu selanjutnya ada hot chocolate yang kehadirannya membuat obrolan kami berempat jadi lebih hangat dan akrab. Lalu, menu terakhir, menu yang pada saat itu begitu ditunggu-tunggu karena kami sendiri masih diliputi misteri. Pelayan mengantarkannya begitu cukup lama dan harus bolak-balik akibat es krim yang terpampang di buku menu dengan yang disajikan tidak sama! Waaa... hehehe... tapi ini serius...


Setelah lebih dari 30 menit penantian yang penuh dengan ke-baper-an akhirnya tuntas. Menu yang jadi penantian panjang ini bernama Matcha Pancake. Pancake dengan adonan yang dicampur bubuk matcha dan dihias topping es krim matcha. Dessert yang satu ini cukup unik, bukan karena matcha-nya, tapi justru karena baluran saus yang melingkari pancake-nya. Saus yang memperkaya tampilan dan rasa pancake satu ini agaknya semisal dengan saus barbecue.


Well that's it! Escaping Door for today. Semoga bisa kembali berbagi escaping doors lainnya yang berhasil membuat kamu dan aku menyelinap sejenak dari realita kehidupan fana ini. Fiuhh, huhu... Hoiya untuk kalian yang penasaran ingin coba icip-icip ke sini bisa langsung search the direction ke: 

Jalan Zainal Abidin Pagar Alam No. 16, Labuhan Ratu, Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung 35132. 

Hours: weekdays (10 AM - 10 PM), weekends (10 AM - 11 PM)

You May Also Like

4 comments

  1. Yang selalu ada di menu pesanan Esy Andriyani: GREEN TEA!

    Kok malah gagal fokus kepikiran batagor Unila-nya yaa.... #huwaaaaaaKangeeenItuuu

    Btw, kayaknya semenjak daku ga disana lagi, makin banyak tempat nongkrong ketje berhamburan *halah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...

      bener banget mami, wong pas aku bali meneh meng Lampung ba'da mukim sebentar di jekardaah, eh kaget, udah nongkrong aja tempat-tempat unik nan kece... ^^

      Delete
  2. Ah siapa kau di sana gerangan :)

    kapan" review tekwan dong mba xDDDD

    Ah si gajah.
    aku punya satu, di hatiku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha eh ada bocah extravagan, eh gajah siapa tu...

      Delete