5 Destinasi Wisata Impian Paling Romantis

by - 12:08:00 PM

Credit: WallpaperUp
Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata yang menjadi impian awesome writer. Menurut awesome writer beberapa destinasi wisata tersebut sangatlah romantis. Kalian bisa berwisata ke sana bersama pasangan halal kalian, keluarga, atau sahabat kalian. Yah, walaupun nilai romantis dari destinasi-destinasi wisata berikut ini bersifat subjektif, awesome writer harap beberapa destinasi wisata berikut ini bisa jadi inspirasi.Wohoo!

 5. London Eye, London 
London Eye atau biasa juga disebut dengan Millennium Wheel adalah kincir ria besar yang terletak di Taman Jubile. Kincir ini lebih tepatnya berada di tepi selatan Sungai Thames. Kincir ria ini begitu populer. Setidaknya ada lebih dari 3 juta turis yang mengunjunginya setiap tahun.

London Eye dengan ketinggian mencapai 135 meter akan menyuguhi kita pemandangan apik Kota London dari atas. London Eye dirancang dengan 32 kapsul pengamat tertutup (gondola). Di antara salah satu gondolanya bahkan ada satu gondola kerajaan. Gondola kerajaan itu sebagai tanda peringatan 60 tahun pemahkotaan Ratu Elizabeth II. Hal lain yang paling menarik dari kincir ini adalah lampu-lampunya yang kerlap-kerlip di malam hari.

Credit: Londonist

 4. Dubai Miracle Garden, Dubai 
Secara mengejutkan, taman bunga terbesar di dunia justru berada di tengah gurun pasir. Dubai Miracle Garden adalah taman bunga terbesar di dunia. Taman ini tepatnya berada di kawasan Al Barsha, bersebelahan dengan kawasan mega proyek Dubailand. Dubai Miracle Garden memiliki luas tak kurang dari 7,5 hektar dengan koleksi bunga sebanyak 60 juta bunga. Struktur bunga-bunga di taman ini berganti-ganti,  dengan begitu pengunjung dapat merasakan pengalaman yang berbeda setiap kali mereka berkunjung.

Credit: Travel and Leisure
Credit: Travel and Leisure
Credit: Travel and Leisure
Credit: Travel and Leisure

 3. Bandung, Indonesia 
Kota Kembang, Bandung adalah kota yang istimewa. Bandung merupakan salah satu kota dengan suhu yang sejuk, bahkan dingin, di Indonesia. Kota Bandung memiliki banyak sekali tempat wisata dan hampir setiap sudut kota ini terasa begitu romantis, setidaknya ini menurut awesome writer. 

Satu hal yang paling favorit adalah kebun-kebun teh menuju Gunung Tangkuban Perahu. Awesome writer pernah berjalan kaki tepat dari kebun-kebun teh itu hingga ke area wisata Gunung Tangkuban Perahu. Satu frasa: Masya Allah! Baik perjalanannya apalagi pemandangannya. Sulit untuk dilupakan, karena awesome writer berjalan ber-teman-kan hujan yang begitu syahdu.

Credit: Beautyfullytravelled
Credit: Beautyfullytravelled

 2. Hokkaido, Japan 
Awesome writer selalu mengaggumi Jepang terutama prefektur yang paling dingin, yaitu Hokkaido. Sebenarnya, selain Hokkaido, awesome writer begitu mengaggumi Kyoto. Tetapi, belakangan ini Kyoto menjadi pilihan yang terlalu main-stream. So, I'll skip Kyoto for now.


Blue Pond, Credit: Vogue
Hokkaido dengan ibukotanya Sapporo seolah punya daya tarik magis dari suhunya yang ekstrem. Ketika Hokkaido berada di puncak musim dingin, maka prefektur ini akan berada di kondisi hingga di bawah nol derajat ceslcius. Awesome Writer jadi ingat dalam sebuah dokumenter keluaran televisi Jepang, monyet-monyet di sebuah pegunungan Hokkaido sampai berendam di air panas akibat begitu dinginnya suhu di sana.

Credit: Vogue
Anywhere in Hokkaido, I'll love it, especially the "onsen" (hot spring)! Yah dengan catatan bukan tempat-tempat bermaksiat.

Onsen (Hot Spring), Credit: Vogue
Credit: Vogue

 1. Mekah & Madinah 

Mekah dan Madinah, dua kota yang amat dirindu bagi setiap muslim. Dua kota untuk wisata hati. Dua kota ini menurut awesome writer adalah dua kota paling romantis sejagad raya. Why? Karena dua kota ini membuat hati menjadi lebih khidmat dalam mencintai Allah Sang Pencipta alam raya. Karena dua kota ini adalah kota dimana Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam lahir kemudian hijrah. Karena dua kota ini telah Allah jaga hingga nanti pada hari yang dijanjikan tiba.

Credit: 7 Themes
Credit: Wallportal

Nah, kalau menurut awesome writer romantis itu bisa berarti perjalanan wisata, bagaimana menurut yang lain:


 Referensi : 
Avakian, Talia. (2017). The World's BiggestFlower Garden Sits in the Midlle of Desert. Diakses pada 30 Desember 2017, dari http://www.travelandleisure.com/attractions/dubai-miracle-garden-biggest-flower#11.

CNN. Dubai Miracle Garden: world's largest natural flower garden. Diakses pada 30 Desember 2017, dari http://edition.cnn.com/travel/article/dubai-largest-natural-flower-garden/index.html.

Craig, Zoe. 11 Facts About The London Eye. Diakses pada 30 Desember 2017, dari https://londonist.com/london/history/london-eye-trivia.

Liao, Christina. (2017). 16 Things To Do in Hokkaido. Diakses pada 30 Desember 2017, dari https://www.vogue.com/article/hokkaido-japan-travel-guide-things-to-do-and-see.

You May Also Like

0 comments