21 Random Facts About Me

by - 5:05:00 PM

Credit: Unsplash
Dua puluh satu daftar berikut ini adalah sejumlah fakta dari seorang Esy Andriyani. Kenapa harus sejumlah "dua puluh satu fakta"? Well, jawabannya simple, karena "21" adalah tanggal kelahirannya, pretty special.

  1. Esy Andriyani adalah namaku. Nama ini begitu  langka  *throwing confetti* yah walau belum terbukti secara statistik, setidaknya di kampus dulu hanya ada dua orang Esy (Esy A. untuk Esy Andriyani dan Esy O. untuk Esy Octa Utami - "Assalamu'alaikum Esy O."). Padahal, dulu sekali, Esy sempat uring-uringan karena ia menganggap namanya tidak populer.
  2. I am  a curious person.  Hmm... actually I have a bunch of typical cases, tapi ada satu kasus ter-usil. Ketika itu malam Iedul Fitri, Esy, yang lugu nan penasaran, menyumpal dua lubang hidungnya dengan selotip. Selotip yang baru saja dilepas dari toples kue. Tindakan "menakjubkan" tersebut berhasil membuatnya kesulitan bernafas. Tapi, alhamdulillah bapak mantri berhasil menyelamatkan hidung ini.
  3. Esy adalah penggila  soliloquy  (percakapan dengan diri sendiri). Tenang kawan-kawan, aku masih sehat. Hehe... 
  4. Esy suka  bahasa asing . Alhamdulillah hingga hari ini Esy terbiasa dengan bahasa Inggris, bahasa Korea, bahasa Jepang (tapi bahasa yang ini harus banyak di-recall), dan Insyaallah bahasa Arab will be my new favorite.
  5. Dalam berbahasa Inggris, Esy lebih suka aksen  british  daripada american. Entahlah, itu terdengar sphopisticated.
  6. Esy adalah seorang perfeksionis, melankolis, sekaligus korelis ditambah sifat kompulsif.  Watch out! 
  7. Esy sayang sekali dengan para kucing. Tapi ada syaratnya, mereka haruslah kucing-kucing yang tidak terlalu banyak merajuk tapi banyak bermanja, hehe...  furryball ... 
  8. Esy rindu sekali ingin pergi ke  Makkah & Madinah . Bahkan, Esy berharap bisa tinggal dan sekolah di sana.  Hmm... ingin merasakan kesyahduan kota lahir dan kota hijrah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam. 
  9. Esy adalah Japanophile, pecinta  matcha  dan takoyaki, terkadang juga suka sushi dan ramen. Esy akan sangat antusias untuk bisa kembali berkunjung ke negaranya Naruto itu.
  10. Tempat terbaik bagi seorang Esy adalah  masjid dan toko buku  yang rapi juga wangi.
  11. Esy adalah pecinta "happy ending story".  Bahkan berkaitan dengan ini, Esy terlalu sering memakan makanan yang paling disukainya di segmen terakhir.
  12. Beberapa warna kesukaan Esy di antaranya adalah lavenderblush, mistyrose, honeydew, peachpuff, taupe, dan azzure.
  13. Bunga yang membuatnya begitu jatuh hati adalah  Peony.  Bunga ini dapat dimaknai sebagai romantisme, kasih sayang, atau kehormatan. Bahkan, bunga ini juga bisa menjadi simbol dari sifat pemalu.
  14. Esy adalah orang yang  setia.  Pernyataan ini tidak subjektif lho, beberapa tes psikologi (fingerprint, misalnya) yang membeberkan fakta ini! *smile brightly* Tapi, efeknya Esy sering kesulitan untuk move on dari sesuatu hal.
  15.  Kegiatan  yang paling digandrunginya adalah reading, blogging, writing, and sleeping.
  16. Ketika menghadapai masalah yang menurutnya pelik, maka Esy akan lebih memilih tenggelam dalam selimut. Cara ini ia pilih agar membuatnya lebih cepat melupakan masalahnya. Dengan begitu, ia akan lebih mudah memaafkan jika didzalimi, lebih mudah bangkit jika itu kegagalan dirinya sendiri, dan akan membuatnya lebih siap menuju tantangan selanjutnya -  Unplug Once a While. 
  17. Esy suka sekali kota-kota dengan temperatur dingin, seperti Bandung, Bogor, Malang (suatu hari nanti Insyaallah), Sapporo, dan Hokkaido.
  18. Esy tak terlalu berselera untuk melibatkan dirinya dalam obrolan ringan. Esy justru akan begitu bersemangat untuk obrolan yang membuatnya  berpikir keras. 
  19. Esy suka memperhatikan dan memikirkan sesuatu dari berbagai sudut pandang. Kebiasaan ini membuatnya lamban dalam mengambil keputusan.
  20. Esy  jauh dari kesempurnaan  karena Sempurna itu hanya Milik Allah.
  21.  Alhamdulillah,  segala puji hanya bagi Allah Rabbul 'Alamin, Esy suka menjadi dirinya.
Credit (Peonies): Decor8 Holly (Flickr)

You May Also Like

0 comments