Liburan ke Thailand, Lengkapi Smartphone dengan Dua Aplikasi Penting ini

by - 8:12:00 AM

Credit: Pixbay.Com
Liburan ke Malaysia dan Singapura adalah pilihan mudah yang sering dikunjungi orang Indonesia. Begitu jugan dengan negara yang satu ini, bisa ditempuh dengan maskapai Thai Airways. Thailand menjadi destinasi favorit baik liburan sendiri maupun pergi bersama keluarga. Negeri dengan seribu pesona, mulai dari penduduknya yang sangat ramah dengan salam khasnya, kuliner unik dan menggelitik, hingga pesona alamnya yang luar biasa, siapa saja pasti betah berlama-lama di sana. 

Thailand memang punya eksotisme yang luar biasa. Bahkan sebelum sampai ke sana pun, pelancong bakal dibuai dengan kecantikan alami para pramugari Thai Airways. Kehidupan di kota Bangkok yang ramai dengan pelancong dari berbagai negara, daerah pesisir dengan pantai yang punya keindahan yang menakjubkan. Pasir putih dan bersih, ditemani pepohonan khas daerah tropis, serta air laut yang jernih. 
Credit: Pixbay.Com
Untuk yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Thailand, bekali diri sebaik mungkin. Bukan hanya persiapan fisik agar bisa berpetualang tanpa kenal lelah. Komunikasi mungkin menjadi sedikit kendala karena meski kamu fasih berbahasa Inggris, warga di sana belum tentu bisa, terutama di kota-kota kecilnya. Kamu pasti pernah mendengar cerita-cerita unik tentang interaksi pelancong yang membagikan pengalaman unik berkomunikasi dengan bahasa isyarat.

Agar liburan berjalan lancar, ada baiknya kamu melengkapi smartphone dengan aplikasi-aplikasi penting penunjang liburan di Thailand.

Baca juga: Sabtu Seru

Family Fun


Aplikasi petama adalah Family Fun, difokuskan untuk keluarga yang ingin berlibur ke Thailand. Dengan aplikasi ini, kepala keluarga bisa menjadi pemandu wisata dengan menemukan berbagai rekomendasi untuk akomodasi maupun tempat-tempat yang wajib dikunjungi. Selain itu, kamu juga akan lebih mudah menemukan restoran terdekat. 

Fitur menarik lainnya dari Family Fun ini adalah adanya informasi mengenai rumah sakit dan tempat spa. Jadi, pastikan aplikasi ini terpasang di smartphone untuk liburan yang terjamin, tanpa rasa khawatir meskipun baru pertama kali datang ke Thailand bersama keluarga. 

Thailand Muslim Friendly 


Aplikasi berikutnya adalah Thailand Muslim Friendly. Thailand tahu bahwa ada banyak traveler muslim yang datang untuk menikmati keindahan negara yang mayoritas penduduknya beragama Buddha Theravada ini. Biar para wisatawan muslim tetap nyaman jalan-jalan di negeri gajah putih, diluncurkan aplikasi ini, khusus bagi mereka yang memeluk agama Islam. 

Apa konten yang terkandung dalam Thailand Muslim Friendly? Aplikasi ini punya banyak fungsi, mulai dari hotel dan restoran halal di Thailand, menentukan arah kiblat, menunjukkan masjid terdekat, serta waktu sholat. Menariknya lagi, Thailand Muslim Friendly ini juga punya opsi Bahasa Indonesia, lho. Wah, benar-benar negara tetangga yang pengertian dan baik hati, ya! 

Jadi, jangan hanya unduh aplikasi travel yang menawarkan harga promo tiket pesawat dan penginapan. Lengkapi petualangan di Thailand dengan dua aplikasi penting ini, Family Fun dan Thailand Muslim Friendly

Segera susun rencana liburan di Thailand. Persiapkan semuanya dengan baik, langkah awal adalah memilih Thai Airways untuk mengantar kamu ke sana. Sekalian tiket pulangnya juga, biar harganya bisa lebih bersahabat karena dipesan dari jauh hari. Siapkan juga tubuh kamu, karena liburan di Thailand itu sepenuhnya adalah aktivitas di luar ruangan, panas-panasan keliling kota, menikmati sinar matahari di pantai dan mencoba surfing di pantai yang berombak, atau berendam di air melihat keindahan kehidupan bawah laut. 

You May Also Like

0 comments